Home » Sambutan » Sambutan Lain » Amanat Hari Pahlawan
 

Main menu

Online Support

Administrator:

Mulai senin s/d Jumat
Jam 09.00 s/d 15.00
Email ke :
admin@tojounaunakab.go.id
info@tojounaunakab.go.id

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday131
mod_vvisit_counterYesterday138
mod_vvisit_counterThis week131
mod_vvisit_counterLast week973
mod_vvisit_counterThis month3595
mod_vvisit_counterLast month3100
mod_vvisit_counterAll584954

Online (20 minutes ago): 2
Your IP: 172.102.1.2
,
Today: Jul 30, 2016
Amanat Hari Pahlawan PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Menteri Soial   
Jumat, 26 November 2010 06:57

AMANAT

MENTERI SOSIAL PADA UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

10 NOVEMBER 2010

 


Assalamu ‘alaikum war. Wab. 

Salam sejatera bagi kita semua

 

SAUDARA-SAUDARA PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA

PUJI SYUKUR MARILAH KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT, KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN PERKENANNYA, PADA HARI INI RABU 10 NOVEMBER 2010 KITA DAPAT MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN, SEBAGAI SALAH SATU BENTUK PENGHARGAAN ATAS JASA DAN PENGORBANAN PARA PAHLAWAN/PEJUANG PENDAHULU KITA, SEJALAN DENGAN UNGKAPAN SALAH SEORANG FONDING FATHERS KITA YANG MENYATAKAN BAHWA ”….Hanya Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya, dapat menjadi Bangsa yang besar…….”. ATAU JUGA SERING DIKENAL DENGAN UNGKAPAN “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya”.

 

PERTEMPURAN 10 NOVEMBER DI SURABAYA YANG KEMUDIAN DIPERINGATI SETIAP TAHUN SEBAGAI HARI PAHLAWAN ADALAH PERJUANGAN HEROIK, SUATU PERJUANGAN YANG MEMERLUKAN PENGORBANAN LUAR BIASA DARI PARA PENDAHULU KITA, BAIK JIWA, RAGA MAUPUN HARTA. DALAM PERTEMPURAN TERSEBUT, SELURUH KOMPONEN BANGSA BERSATU PADU MENGUSIR PENJAJAH YANG INGIN BERUSAHA MENANCAPKAN KEMBALI KEKUASANNYA DI BUMI INDONESIA .

OLEH KARENA ITU, HARI PAHLAWAN SEPERTI YANG KITA PERINGATI PADA HARI INI DI LAKSANAKAN DENGAN MENGEDEPANKAN UPAYA MENUMBUHKEMBANGKAN NILAI KEPAHLAWANAN DAN BAGAIMANA KITA DAPAT MENGAMBIL MAKNA YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA UNTUK KEMUDIAN DIIMPLEMENTASIKAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI.

SAUDARA-SAUDARA PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA,

PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2010 YANG MENGANGKAT TEMA ’’DENGAN SEMANGAT NILAI KEPAHLAWANAN KITA TINGKATKAN KESETIAKAWAN SOSIAL NASIONAL’’, HENDAKNYA DAPAT MENJADI MOMENTUM UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN DAN KEBERSAMAAN UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH YANG MELANDA BANGSA INDONESIA.

BERBAGAI PERMASALAHAN YANG KITA HADAPI MULAI DARI KEMISKINAN, PENGANGGURAN, KETERLANTARAN, KETERPENCILAN SAMPAI PADA BENCANA ALAM SERTA MASALAH SOSIAL LAINNYA. BERSAMA-SAMA MEMERLUKAN PERHATIAN DAN KESERIUSAN KITA UNTUK MENANGGULANGINYA.

SAUDARA-SAUDARA PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA,

SEMANGAT DAN NILAI-NILAI LUHUR PAHLAWAN/PEJUANG SEPERTI RELA BERKORBAN, PANTANG MENYERAH, PERCAYA PADA KEMAMPUAN DIRI SENDIRI, SUKA MENOLONG DAN SEBAGAINYA YANG TERCERMIN DALAM PERTEMPURAN 10 NOVEMBER DI SURABAYA, HENDAKNYA DAPAT MENGGUGAH HATI KITA UNTUK BERJUANG BERSAMA MELAWAN BERBAGAI PERSOALAN DAN MASALAH TERSEBUT.

MELALUI MOMENTUM PERINGATAN HARI PAHLAWAN, DI HARAPKAN RASA KESETIAKAWANAN SOSIAL SEBAGAI ANAK BANGSA DAPAT TUMBUH DAN BERKEMBANG YANG PADA AKHIRNYA DAPAT DI GUNAKAN SEBAGAI SALAH SATU MODAL UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH BANGSA.

SAYA YAKIN, APABILA SELURUH ELEMEN BANGSA INI MEMILIKI KESADARAN MENGAMALKAN SEMANGAT NILAI KEPAHLAWANAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI, MAKA RASA KESETIAKAWANAN SOSIAL DENGAN SENDIRINYA AKAN MENINGKAT.

SELAIN ITU DENGAN KESETIAKAWANAN SOSIAL YANG DIWUJUDKAN DENGAN SALING MENGHARGAI, MENGHORMATI, TOLONG MENOLONG MAKA KITA TIDAK AKAN MUDAH TERPROVOKASI DAN SEBALIKNYA DENGAN KESETIAKAWANAN SOSIAL AKAN MENGUATKAN SOLIDARITAS YANG MEMPERKOKOH, KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.

KESETIAKAWANAN SOSIAL YANG DILANDASI SEMANGAT DAN NILAI KEPAHLAWANAN SESUAI TEMA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2010 KIRANYA JUGA DAPAT MEMPERERAT JALINAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA UNTUK DAPAT MENGHADAPI BERBAGAI TANTANGAN TERMASUK MASALAH KEDAULATAN NEGARA.

UNTUK ITU MARILAH MELALUI MOMENTUM PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2010 INI, KITA RAPATKAN BARISAN PERJUANGAN MEMBANGUN NEGERI UNTUK MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT, SEHINGGA BANGSA INDONESIA DAPAT MENJADI BANGSA YANG BERMARTABAT YANG DAPAT BERDIRI SEJAJAR DENGAN NEGARA LAIN DI DUNIA SERTA KEUTUHAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DAPAT TERUS TERJAGA.

SAUDARA-SAUDARA PARA PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA,

DEMIKIAN, SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN MEMBIMBING KITA UNTUK DAPAT TERUS MEMPERKOKOH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.

Sekian dan Terima Kasih

Wassalamu Alaikum wr, wb.

Jakarta, 10 November 2010

 

MENTERI SOSIAL REPUBLIK INDONESIA

ttd

Dr. SALIM SEGAF AL JUFRI,MA

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 25 Februari 2011 06:07
 
Copyright © 2009. All Rights Reserved.
PEMERINTAH KABUPATEN TOJO UNA UNA
Jl.Tanjumbulu No.1 Ampana Kota, Phone (0464)21007
Fax (0464)21199 Kode Pos 94683 e-mail info@tojounaunakab.go.id
SULAWESI TENGAH
Gunakan Firefox 3.5.x untuk tampilan terbaik